Saturday, November 17, 2012

Hindari tergesa-gesa saat hujan

Musim hujan kembali menyapa bro sis, sebagai pengendara roda dua tentunya kita harus lebih waspada. Waktu turun hujan yang tidak tentu memaksa kita harus siap sedia dengan jas hujan. Nah, kalo tiba-tiba hujan turun biasanya bro sis sekalian gimana? tancap gas sebelum deras, atau behenti berteduh?

illustrasi (otomotif.net)
Saat mulai mendung biker cenderung menambah  kecepatan dengan maksud agar cepat sampai tujuan (sebelum hujan turun), namun sebenarnya hal ini cukup berbahaya mengingat tingkat konsentrasi yang menurun karena khawatir akan kehujanan. So, mending tetap tenang. Apabila hujan mulai turun, segera menepi untuk kenakan jas hujan. Jika mulai deras dan dirasa tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan segera menepi untuk berteduh. Tempat favorit saya biasanya mesjid, atau mini market hehe

Ketika sudah reda silahkan melanjutkan perjalanan, dan tetap ekstra hati-hati. Jangan lupa menyalakan lampu agar pengendara lain mengetahui posisi kita. Tetap jaga kecepatan, hindari tergesa-gesa dalam berkendara saat musim hujan.

Artikel terkait:
Riding in the rain

2 comments:

dikala hujan hanya rossi yang jagoan
jangan ditiru, ini dilakukan oleh pembalap profesional aza
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/yamaha-touch-125-imut-tapi-gemesin.html?m=0

Rossi dan para pembalap aja perlu berhenti kalo cuaca tidak mendukung, apalalgi kita :)

Post a Comment

Nice reader always leave a comment.