Wednesday, November 7, 2012

[WSBK] Max biaggi pensiun

Kaget campur sedih bro :( official WSBK lewat akun facebooknya memposting "While we're a little bitter because we won't see him race again, we want to thank our 2-time World Champion Max Biaggi for these exciting years, and wish him good luck for his future projects! Thank you Max!" berserta gambar Max di sana. Waduh jangan-jangan Biaggi beneran pensiun lagi. Langsung saya meluncur googling untuk memastikan kabar tersebut. Dan ternyata benar, berita pensiunnya Biaggi ada di twowheelsblog dan crash.net. Waduhhh :\

Sempat diisukan pensiun, mengingat umurnya yang sudah 41 tahun, akhirnya Max biaggi pastikan kelangsungan karirnya sebagai pembalap. Hari ini, 7 November, lewat press conference yang diadakan di sirkuit Vallelgunga, tempat Max Biaggi pertama kali membalap, Biaggi umukan kalau ia akan pensiun. Keluarga merupakan alasan utama kenapa ia berhenti.
Seperti dikutip crash.net, "It's my choice to retire now," Biaggi added. "I'm not injured and had a new contract offer from Aprilia - same bike, same money - but I think I've taken enough time from my children and my wife. It's the right time to stop."

Sebenarnya kesempatan untuk tetap membalap terbuka lebar, namun Max memutuskan kalau saat ini ia harus berhenti dan lebih fokus lagi pada keluarga. Max Biaggi sudah membalap selama 21 tahun dengan 6 kali gelar juara dunia. Total 63 kemenagan diraih Max selama membalap, 63 kemenagan di kelas 250cc motogp, termasuk 4 kali juara dunia di sana, lalu 13 kali di kelas motoGP, dan 21 kali di ajang WSBK dengan 2 gelar juara dunia.


Sebagai fans Max Biaggi tentu saya sedih tak bisa lagi melihat aksinya, namun apa mau dikata, saya tetap harus menghormati keputusannya untuk pensiun. Lagi pula jika dipikir-pikir saat pengambilan keputusan untuk pensiun di puncak karir seperi Biaggi ini merupakan pilihan yang cukup baik karena ia akan tercatat manis sebagai juara dunia di akhir karirnya. Selamat jalan Max! duh, cari jagoan lagi nih, siapa yaa? hehe


3 comments:

Yupsss tinggal menikmati masa tua
dengan tenang dan senang-senang
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/saingan-terberat-cb150r-di-masa-depan.html?m=1

ya mending seperti ini deh
pensiun terhormat
di puncak karier
jangan pensiun gara2 sudah jeblok peringkat di MotoGP
hehe

gagal deh liat dia di sentul tahun depan :\

Post a Comment

Nice reader always leave a comment.