Sunday, April 28, 2013

Kamus saku untuk dikelas? why not?!

Di kelas bahasa asing, keberadaan sebuah kamus merupakan sesuatu yang wajib. Setiap siswa membutuhkan kamus guna mempersenjatai diri untuk memperoleh kata-kata baru. Lewat kamus pula mereka belajar mandiri (untuk menemukan arti sebuah kata). Namun, nyatanya tidak semua siswa sadar akan hal ini. Alasan utama mereka tidak membawa kamus ialah karena kamus itu tebal, berat sehingga mereka malas untuk membawanya. Mereka lebih memilih untuk bertanya langsung alias mengandalkan guru atau temannya yang menyandang predikat "kamus berjalan".

Selengkapnya/Read more>>



Disebut-sebut sebagai DJ terbaik didunia, Armin tidak merasa sebegitu hebat. "Aku hanya dianugerahi fans yang luar biasa" ujar Armin. Menurutnya setiap DJ yang sungguh-sungguh dalam menghibur orang-orang disana mereka itu nomor 1. "Jika kamu DJ dan memberikan 100% pada mereka yang hadir untuk menikmati musik, tak peduli berapapun, 50, 100, atau 20.000 orang, kamulah nomor 1. Kamu beraksi untuk mereka dan berhasil membuat mereka terhibur, itulah yang sebenarnya."

Selengkapnya/Read more>>

Max Biaggi membantah perihal rumor yang beredar jika ia ingin kembali membalap. Lewat wawancara oleh Gazetta dello sport, ia menegaskan jika hal itu mustahil baginya.

"Aku tidak berencana untuk kembali. Aku sudah pensiun, meski banyak yang senang atas kabar tersebut tapi kembali membalap itu mustahil" kata Biaggi.

Ia juga membantah jika ia berhenti hanya karena masalah uang, "Aku berhenti bukan kerena mereka tak cukup membayarku, aku berhenti karena aku menginginkannya."

What a consistence, I appreciate that. Meski tadinya saya cukup antusias akan rumor tersebut, membayangkan dapat kembali melihat sang Roman Emperor kembali ke lintasan balap. Tapi ternyata itu hanya 'rumor'.. keputusan Biaggi untuk berhenti mulai musim 2013 merupakan keputusan tepat. Ia mengakhiri karir balap dengan indah yakni sebagai juara WSBK 2012. Dan ini bukan panggung WWE dimana kata "retired" and "return" bisa mudah dikatakan hmm.


Selengkapnya/Read more>>
Monday, April 8, 2013

Predator terbaik di animal kingdom

Siapakah predator tebaik di kerajaan hewan? dibenak anda pasti terbayang singa, harimau, atau predator laut seperti hiu. Tapi ternyata gelar predator terbaik berasal dari  kelompok serangga, ya yang menyandang predator terbaik di kerajaan hewan adalah Capung.


Serangga mungil yang sama sekali terlihat tidak berbahaya ini ternyata mampu menangkap mangsanya dengan tingkat keberhasilan mencapai 95%, sedang hiu hanya 50 % dan harimau hanya 25%.

Capung bisa memakan mangsanya sambil terbang tanpa perlu hinggap di daun atau ranting. Mereka akan merobek-robek tubuh mangsanya lalu mengunyahnya sampai berbentuk gumpalan sebelum menelannya. Selera makan capung pun dinilai tidak ada habisnya, mereka akan terus makan selama masih ada makanan. Dalam suatu penelitian seekor capung mampu menghabiskan 30 ekor lalat buah tanpa henti.


Kemampuan berburu Capung berdasar pada otak, mata dan sayapnya yang menakjubkan. Mereka dapat fokus pada mangsa tunggal yang disasar meski ada di dalam sebuah gerombolan serangga. Capung yang memiliki beragam warna cantik ini dapat melacak sasarannya yang bergerak, lalu menghitung jarak menuju sasaran dan menagkapnya.

Selengkapnya/Read more>>