Keganasan Praying Mantis, belalang sembah, atau biasa disebut cengcorang ini memang sudah terlihat dari bentuk fisiknya. Coba lihat tangan bagian depannya yang berbentuk layaknya sebuah senjata. Tangan ini befungsi seperti pengait dan pengunci dengan duri-duri lancip yang ada di sana. Bukan hanya itu, serangga ini juga memiliki racun mematikan yang ada di leher panjangnya. Lalu, kepalanya yang berbentuk segitiga dapat berputar hingga 180 derajat guna melacak keberadaan mangsa.

Hal tersebut menjadikan belalang sembah sebagai predator yang handal dan mematikan. Ia akan berkamuflase, melacak mangsa, mengendap diam-diam, lalu menerkam menggunakan tangan depannya yang mematikan.Mangsa pun tertangkap, kemudian si cengcorang menggit-gigit untuk meracuni mangsanya sebelum ia santap.

Kehandalan cengcorang dalam berburu telah menginspirasi banyak guru bela diri yang meniru gaya tangan cengcorang untuk diaplikasikan dalam gerakan bela diri. Kalau anda pernah melihat film kung fu panda pasti anda tahu salah satu anggota lima pendekar itu adalah seekor cengcorang.

Berikut ini gambaran betapa canggih, dan ganasnya cengcorang saat memangsa




0 comments:

Post a Comment

Nice reader always leave a comment.