Wednesday, October 17, 2012

Tutup oli rusak, kualitas Minerva buruk

Tutup oli minerva r 150 vx
Hari Minggu kemarin ketika asik mencuci motor, saya dibuat kaget melihat tutup oli dengan kondisi rusak. Sepertinya karena dibuka paksa. :(  "Duh, kacau banget nih, terakhir kan servis sama ganti oli di beres (Bengkel Resmi), kok bukanya main paksa gini" pikir saya. Bukan cuma itu saja, saya langsung ingat kalau akhir-akhir ini ada oli yang menetes, "hmm jangan-jangan gara-gara ini nih! Besok ke sana ah, komplain"

Besoknya, sepulang kuliah saya menuju beres yang letaknya tak jauh dari kampus. Sesampainya di sana saya langsung komplain ke customer servicenya, dia bilang "oh, iya emang gitu, udah gak bisa jadi dipaksa", "What??, jelek banget yaa..pantesan gen selanjutnya blok mesin berubah bentuk dengan posisi tutup oli agak keluar dengan tutup oli model baru ckckc"

"Ya terus gimana? masalahnya ini juga olinya jadi keluar gitu tuh, basah" keluh saya.
"Oh, itu mungkin sealnya" jawab cs.
Setelah coba dibuka, ternyata sealnya gak ada bro! ckck waktu masang gimana sih mekaniknya!

"Ya terus? terakhir gue servis di sini, tuh sama mekanik yang gondrong, berkulit putih. ckck gue mau ini diganti"
"Ya udah, gue kasih sealnya aja ya?" kata cs. "Ya, gua mau diganti lah, rusak gitu, cariin deh barangnya"

Tapi ternyata si cs gak bisa, alasannya dia mau pergi ke samsat -,- jadi sementara cuma pasang seal aja.

Kenyataannya kualitas Minerva memang masih jauh dari produsen motor lain. Baik dari segi komponen maupun dari pelayanan serta pengembangan produk. Segi komponen sudah jelas kalo tutup oli tersebut mudah rusak, lalu dari pelayanan, mekanik tidak konfirmasi, main buka paksa aja.

Lalu, masalah pengembangan produk, kan bagus tuh udah diganti pada gen berikutnya? yaa gak gitu juga kali bro, masa konsumen dijadikan kelinci percobaan produk -,-
Dalam hal ini berarti Minerva tidak melakukan pengetesan (Quality Control ) produk secara keseluruhan. Riset tentang produk baru terekesan sangat tidak serius. Apalagi jika mengingat kasus kabel kopling yang terbakar karena menyentuh leher knalpot.

Perubahan yang ada kemungkinan besar karena adanya keluhan yang masuk. #capedeh

3 comments:

sabar z om, tp kalo diliat kasusnya sih kesalahan mekanik juga. kan yg ngalamin rusak tutup itu cuman 1 atau mungkin beberapa orang z

iya om,
namun jika dilihat dari kasusnya tutup tersebut itu memang gampang rusak, seperti kesaksian cs.

nmanya juga montor murah,. jadi bahanya harus murah juga,.
klo tutup oli bahanya dari plastik brow,. jadi gampang rusak klo g hati" bukanya,. lepasnya harus pkai kunci segi 6 trus d ganjal kain brow biar g gmpng rusak

Post a Comment

Nice reader always leave a comment.