Saturday, September 8, 2012

Ikuti situs favorit via reading list blogger

Pasti kita semua punya situs favorit yang hampir pasti kita kunjungi tiap browsing. Terutama situs-situs yang memuat informasi yang kita inginkan atau kita butuhkan. Dari situs berita, blog, komunitas, sampai situs belajar online yang menyediakan materi bermanfaat tiap postingannya serta situs-situs lainnya.

Biasanya kita mem-bookmark situs-situs tersebut dan membukanya satu persatu untuk update. Selain itu ada cara lain yang lebih cepat dan menyenangkan yaitu lewat fitur reading list di blogger.

Bagaimana caranya?

Tampilan reading list akan otomatis muncul pada dashboard sesaat setelah kita login ke blogger. Klik add.

Dashboard
Maka akan tampil jendela baru dengan opsi kolom alamat url. Isi kolom tersebut dengan alamat situs yang ingin kita ikuti. Lalu klik follow.


Maka secara otomatis postingan yang ada pada situs tersebut akan tampil previewnya. Tab sebelah kiri adalah daftar situs yang kita ikuti sedangkan sebelahnya daftar postingan terbaru. Kita juga bisa pilih (klik) dari daftar situs untuk menampilkan update-an hanya dari situs tersebut.

Awalnya saya kira fitur ini hanya untuk mem-follow sebuah blog, tapi ternyata kolom url nya bisa diisi dengan alamat web apapun. Jika diperhatikan fitur ini merupakan fitur bawaan dari google yaitu google reader dengan menggunakan fitur feed yang ada pada sebuah situs.

0 comments:

Post a Comment

Nice reader always leave a comment.