Cukup lama sebenernya gak update soal band favorit saya ini, gara-gara thread tempat ngobrol soal Blink 182 di kaskus sempet ilang di subscribe list. Ya meski follow baik itu Official Page atau pun di twitter tetap saja info-info baru lebih enak dipantau lewat thread :D

image from http://www.rocksound.tv
Kira-kira sekitar satu hari yang lalu saya tahu kalau Blink 182 akan merilis mini album dalam waktu dekat ini. EP (Extended Play) atau mini album yang bertajuk Dogs Eating Dogs akan dirilis tanggal 18 Desember 2012 mendatang.

Official page Blink 182 di facebook memposting teaser mini album baru tersebut. Dan ternyata video teaser berdurasi kurang dari 2 menit ini cukup membuat saya tercengang. Di situ terlihat cuplikan mereka berada di studio menyelesaikan EP diwarnai backsound lagu-lagu yang ada di EP terbaru ini. Kok saya bisa tau? iyalah, soalnya lagunya asing semua di telinga. Dan yang paling keren adalah narasi dari Tom dan Mark yang intinya Blink 182 semakin berkembang dan makin kaya akan musikalitas.



Jujur menurut saya video ini cocok banget buat menyambut come backnya blink 182, apalagi pas akhir Tom bilang "I just think people need to prepare for the return of blink oneeightytwo.." dan hampir lupa kalau terakhir mereka rilis album Neighborhood.

Neighborhood adalah eksperimen
Ya, setelah sekian lama pisah, sibuk dengan urusan masing-masing. Tom dengan AVA nya, sementara Mark dan Travis di +44, kolaborasi mereka di Neighborhood seperti sebuah eksperimen. Masing-masing personil berkembang dengan pengaruhnya masing-masing dan lahirlah Neighborhood, yang menurut kebanyakan fans blink tidak lah terlalu fenomenal tapi cukup fresh. Dan bukan berarti album itu jelek tapi mungkin mereka yang terlalu berespektasi tinggi.

Dogs Eating Dogs adalah Blink 182 saat ini
Banyak fans yang berharap kalau blink akan kembali seperti album sebelumnya yang kental akan pop-punk. Tapi ternyata Neighborhood berkata lain, album tersebut banyak membawa aura band-band yang sempat mereka bentuk seperti box car racer, +44, dan AVA.  Dan dari preview Dogs Eating Dogs sepertinya tidak terlalu berbeda, namun lebih sempurna. Ya Blink 182 memang telah berubah tapi bukan berubah ke arah yang negatif. Mereka berkembang dengan semakin banyaknya pengalaman yang mereka dapat. Musikalitas mereka semakin berwarna. Jika ada fans yang berkomentar "ah, mirip AVA, ah mirip box car racer, ih ini mah sama kaya +44.." saya jawab yaa memang begitu, itulah blink 182 saat ini.

+44 + Box car racer + AVA = Blink 182 nowadays

6 comments:

aduuhh... aku gak paham, soalnya gak tau ttg Blink182.. (katrok ya)
tapi makasih post ya, skg aku jadi lebih tau deh xixixixii

yap, aku setuju sama statemen terakhir. "+44 + Box car racer + AVA = Blink 182 nowadays".

gak bisa di pungkiri. emang saat ini blink 182 ada di posisi itu. bagi yang menginginkan musik dengan ide seperti dulu tentunya gak mungkin. mereka semakin dewasa. mereka udah punya keluarga. masing2 punya anak. gak mungkin juga kan mereka buat lagu dengan lirik konyol2 ataupun video klip samacam WMAA. so, nikmati aja hasil mereka. kalo gak suka ya udah lepas aja idola kamu.

fans sejati bukan di liat dari sejak kapan mereka ngefans. tapi mau sampai kapan mereka ngefans. thx. hehehe.

@Mei: Wah kemana aja kamu? emang biasanya denger musik apa?

@pitek: mungkin ada yang kurang gan ditambah "old blink" hehe

simple nya sih emang soal selera aja, so far ane masih bisa terima, lagian asik-asik kok lagunya. Makin kesini mereka semakin berkembang.

"Mereka berkembang dengan semakin banyaknya pengalaman yang mereka dapat. Musikalitas mereka semakin berwarna....
.....+44 + Box car racer + AVA = Blink 182 nowadays"
cakep gan.

iya gan, dari segi lirik juga jauh berbeda. Mereka semakin dewasa

Post a Comment

Nice reader always leave a comment.