Wednesday, January 23, 2013

Ada blog pelajar indonesia, salut!

Ceritanya lagi baca-baca soal praktek presentasi oleh siswa di blog gurubimbel, dimana saya pribadi (sebagai maha/siswa) seringkali merasa malas saat kebagian presentasi di depan kelas. Buru-buru deh googling gimana caranya menghindari malas pada siswa.

Tampilan blog Kompendo

Tak lama, saya sampai ke blog Kompendo alias (Komunitas Pelajar Indonesia). Preview sesaat lewat tampilan dan beberapa judul post yang terpampang, saya berkata "What a great blog!" isinya bagus. Selain berisi tips belajar yang sangat berguna bagi siswa agar berprestasi di sekolah, ada juga kategori khusus untuk para guru. Di kemas cukup unik dengan tulisan di tab menu "curhatan pelajar untuk guru", post entri kategori ini akan berguna sekali untuk feedback bagi para guru dan tentunya berasal dari sudut pandang siswa.

Selengkapnya/Read more>>
Saturday, January 19, 2013

Riding tips: Jurus nunduk ala pembalap

Cuaca akhir-akhir ini sedang ekstrim. Selain hujan, angin juga sering menyapa kita saat berkendara. Gak tanggung-tanggung, hembusannya bisa menggoyang motor! hehe jadi, harus tetap waspada ya kalo di jalan.

Nah, supaya motor tetap stabil saat angin menerjang kita bisa nunduk ala pembalap gini nih! hehe


Selengkapnya/Read more>>
Monday, January 14, 2013

Boncengan menyamping itu bahaya!!

Terkejut! ya itu reaksi saya...bisa-bisanya ada peraturan yang terlihat begitu menyepelekan perihal keselamatan berkendara apalagi katanya mengkuti syariat. Syariat mana yang mengabaikan keselamatan??? :(

Boncengan menyamping jelas beresiko, tingkat kontrol pada motor menjadi sulit karena beban tidak seimbang. Lalu kaki pembonceng akan memenuhi ruang di salah satu sisi motor sehingga dapat menggangu pengendara lain apalagi jika pembonceng memakai rok, sangat mungkin terjadi rok menyangkut ke rantai. Selain itu masih ada lagi resiko lain yang menghantui jika masih ngeyel bonceng menyamping. Duduk menyamping juga dapat mengakibatkan kelainan pada tulang belakang sang pembonceng.

Selengkapnya/Read more>>