Saturday, May 25, 2013

Hindari stress jelang ujian

Biasanya siswa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian dengan cara belajar semalaman sebelum hari -H. Mereka coba mempelajari materi-materi pelajaran dalam satu waktu. Cara seperti ini dikenal juga dengan istilah 'sistem kebut semalam'. Bahkan mereka harus belajar sampai larut malam guna menyelesaikan materi yang harus mereka pelajari (baca: hafal). Anehnya meski telah berusaha sedemikian keras keesokan harinya mereka malah stress, karena tidak semua materi berhasil ia kuasai (baca: hafal) dan lelah karena harus tidur hingga larut malam. Daaan boom! ujian pun terasa sangat menakutkan dan menyiksa.

Selengkapnya/Read more>>


Keganasan Praying Mantis, belalang sembah, atau biasa disebut cengcorang ini memang sudah terlihat dari bentuk fisiknya. Coba lihat tangan bagian depannya yang berbentuk layaknya sebuah senjata. Tangan ini befungsi seperti pengait dan pengunci dengan duri-duri lancip yang ada di sana. Bukan hanya itu, serangga ini juga memiliki racun mematikan yang ada di leher panjangnya. Lalu, kepalanya yang berbentuk segitiga dapat berputar hingga 180 derajat guna melacak keberadaan mangsa.

Selengkapnya/Read more>>


Start dari posisi keempat dengan kondisi cedera Cal Crutchlow berhasil raih hasil terbaik selama terjun di motogp dengan finish di posisi kedua dibelakang Dani Pedrosa. Setelah berhasil menyalip Rossi, Cal terus bertahan dibelakang bekas rekan setimnya musim lalu, Dovizioso, yang sebelumnya duel dengan Pedrosa untuk posisi terdepan. Kesempatan datang bagi Crutchlow saat Dovi melakukan kesalahan setelah melahap tikungan diakhir lap 5, Cal pun sempat terpengaruh namun ia berhasil memanfaatkan kesempatan, mencari celah lalu tancap gas meninggalkan Dovi dibelakang hingga akhirnya finish di posisi kedua.

Selengkapnya/Read more>>